Implememtasi Beyond Center And Circle Time (Bcct) Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini Di Sekolah Ra At-Taqwa Manado

  • Fadila Pende
Keywords: Beyond Center And Circle Time, Anak Usia Dini

Abstract

Abstrak

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan BCCT  terhadap perkembangan kreativitas anak usia dini dan bagaimana hasil penerapan dalam membangun kreativitas anak usia dini  disekolah  RA At-Taqwa Manado.  Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan data  mengenai  penerapan pembelajaran  dengan menggunakan BCCT untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini, mendeskripsikan data mengenai evaluasi pembelajaran BCCT yang mengembangkan kreativitas anak usia dini, dan mendeskripsikan data hasil belajar yang dicapai pada proses implementasi beyond center and circle time untuk mengembangkan kreativitas anak  usia  dini. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitiatif, dengan menggunakan teknik pemgumpulan data yang  telah ditentukan sebelumnya, dengan cara melakukan  observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data,  penyajian data, dan kesimpulan. Dan yang menjadi informasi dari penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas, dan orang tua. Hasil dari penelitian ini  menunjukkan penerapan BCCT disekolah RA At-Taqwa Manado mengunakan 4 pijakan  untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini dimana guru-guru menciptakan pembelajaran yang kondusif dan anak-anak senang

Published
2024-12-21
How to Cite
Pende, F. (2024). Implememtasi Beyond Center And Circle Time (Bcct) Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini Di Sekolah Ra At-Taqwa Manado. Indonesian Journal of Early Childhood Education (IJECE), 4(2), 21-31. https://doi.org/10.30984/ijece.v4i2.1227
Section
Articles