Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Wisata Religi Masjid Jogokariyan

  • Arina Rahmatika STAI Sunan Pandanaran
Keywords: Media Promosi, Wisata Religi, Masjid Jogokariyan

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi penggunaan media sosial sebagai sarana promosi wisata religi di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Masjid ini dikenal karena inovasi dan transparansi dalam manajemen, serta penggunaan media sosial yang efektif untuk menyebarkan informasi dan kegiatan. Dengan memanfaatkan platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp dan YouTube, hingga Website, Masjid Jogokariyan berhasil menarik perhatian publik luas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai program sosial dan keagamaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi dan manajemen modern yang diterapkan mampu mengubah masjid menjadi destinasi wisata religi yang populer.

Published
2024-08-08
Section
Articles