Implementasi Pendidikan Agama Islam pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Hidayatullah Manado
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dan penggunaan metode dalam implementasi nilai-nilai agama pada anak usia dini di Raudatul Athfal Hidayatullah Manado. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi nilai-nilai agama Islam pada anak usia dini di Raudhatul Atfhal Hidayatullah Manado, sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan agama dan per-Undang-undangan yang berlaku, yaitu dimana anak usia dini harus mendapatkan keteladanan baik dari orangtua maupun guru di sekolah, dan juga di RA Hidayatullah Manado, implementasi nilai-nilai agama Islam pada anak usia dini dilakukan dengan keteladanan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Kata kunci: implementasi, nilai-nilai agama Islam, anak usia dini