Preferensi Konsumen Terhadap Minat Dan Kepuasan Minum Kopi (Studi Kasus Cafe Quba Kitchen Manado)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis karakteristik dan perilaku dari kelompok Konsumen yang datang di Cafe Quba Kitchen, serta analisis hubungan keterkaitan antara faktor yang menentukan preferensi Konsumen terhadap produk dan jasa Cafe Quba Kitchen. Penelitian dilakukan di kota Manado dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, Hasil penelitian menemukan bahwa sebagian besar pengunjung atau konsumen kedai ini adalah wirawasta dengan presentase sebesar 58,33%. Tingkat kepuasan konsumen terhadap produk dan pelayanan Kedai Quba Café masuk kedalam kategori baik dengan presentase sebesar 64,64% Hasil ini menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas dengan produk dan pelayanan Kedai Quba Café. Tingkat loyalitas konsumen terhadap produk dan pelayanan Kedai Quba Café sejalan dengan tingkat kepuasannya dengan jawaban presentase sebesar 66,67% atau berada pada kategori baik. Hasil ini menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen loyal dengan produk dan pelayanan Kedai Quba Café.
Copyright (c) 2021 Maqrizi: Journal of Economics and Islamic Economics
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.