Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Harlashop Desa Sondana Dusun Iv Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Harlashop Desa Sondana, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan HarlaShop Desa Sondana sejumlah 400 responden. Namun yang dijadikan sebagai sampel masyarakat dusun IV desa Sondana sebesar 80 responden. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, setelah dilakukan pengolahan data terdapat persamaan analisis regresi linier sederhana Y= 16,539 + 0,097X. Dan mempunyai pengaruh antara bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di HarlaShop. Hal ini ditunjukan bahwa nilai t hitung > t tabel diketahui : 2,081 > 1.66437 sedangkan besarnya signifikansi 0,041 lebih kecil dari 0,05 berarti berpengaruh secara positif. Besarnya pengaruh R Square adalah 0,053. Yang artinya variabel bauran pemasaran mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan adalah 5,3%.
Copyright (c) 2021 Maqrizi: Journal of Economics and Islamic Economics
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.