Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Harlashop Desa Sondana Dusun Iv Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

  • Ridwan Tabe
  • Ramla Lalu
Keywords: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Harlashop Desa Sondana, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan HarlaShop Desa Sondana sejumlah 400 responden. Namun yang dijadikan sebagai sampel masyarakat dusun IV desa Sondana sebesar 80 responden. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, setelah dilakukan pengolahan data terdapat persamaan analisis regresi linier sederhana Y= 16,539 + 0,097X. Dan mempunyai pengaruh antara bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di HarlaShop. Hal ini ditunjukan bahwa nilai t hitung > t tabel diketahui : 2,081 > 1.66437 sedangkan besarnya signifikansi 0,041 lebih kecil dari 0,05 berarti berpengaruh secara positif. Besarnya pengaruh R Square adalah 0,053. Yang artinya variabel bauran pemasaran mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan adalah 5,3%.

Published
2021-09-12
How to Cite
Tabe, R., & Lalu, R. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Harlashop Desa Sondana Dusun Iv Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Maqrizi: Journal of Economics and Islamic Economics, 1(1), 38-47. https://doi.org/10.30984/maqrizi.v1i1.37