PENDAMPINGAN PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) TEMATIK PADA GURU MIN 1 BITUNG
Abstract
Pendampingan  Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik pada guru MIN 1 Bitung bertujuan meningkatkan kompetensi pedagogik guru dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) tematik di MIN 1 Bitung. Adapun tahapan dalam pendampingan ini menjelaskan tentang metode dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) tematik, praktek pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik, Evaluasi. Hasil pendampingan ini diperoleh bahwa Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp) Tematik pada Guru MIN 1 Bitung sudah berjalan dengan baik. Dengan pembuatan perangkat pembelajaran (RPP) yang dimana terdapat kompetensi pedagogik yang harus dikuasai guru yaitu mengelola dan merencanakan pembelajaran.